Tempuh 6 Jam Perjalanan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Sambangi Warga Pulau Sebira

dhidie27
0

 

polreskepulauanseribu.com – Berjarak tempuh lebih dari 6 jam perjalanan laut tidak menyurutkan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Andriyanto, SH untuk melaksanakan sambang ke warganya di Pulau Sebira.
Ditengah ombak dan angin yang kencang, Iptu Andriyanto tak segan menerobos segala rintangan yang ada untuk bersilahturahmi dengan warga Pulau Sebira.
Sesampainya di Pulau Sebira, kedatangan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara tersebut disambut hangat oleh warga.
“Setelah kami mendarat di Pulau Sebira banyak warga yang menghampiri dan memberi salam kepada kami. Mereka juga menawarkan kami untuk singgah dikediamannya,” ujarnya.

Warga Pulau Sebira memang terkenal dengan keramahannya. Setiap pengunjung yang datang akan disambut dengan hangat oleh warganya.
Dalam kunjungannya, Iptu Andriyanto bersilahturahmi ke ketua RT dan RW setempat. Menyampaikan berbagai himbauan dan juga mengajak warga untuk bersinergi menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.
Dirinya juga berkeliling pulau dan bertatap muka langsung dengan warga.
“Pulau Sebira dihuni oleh sekitar lebih dari 500 jiwa. Mayoritas dari mereka merupakan nelayan yang menangkap ikan untuk dijual kembali atau dikonsumsi sendiri,” kata Iptu Andriyanto mengungkapkan.

Meskipun jauh dari Jakarta, namun kebutuhan sehari – hari mereka terpenuhi dengan baik. Ada kapal yang rutin melayani perjalanan mereka dari Jakarta ke Pulau Sebira. Walaupun tidak tersedia setiap harinya namun bagi warga Pulau Sebira hal itu dirasa cukup.
“Setiap minggunya mereka menyuplai berbagai kebutuhan pokok untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual kembali. Banyak toko – toko sembako disini yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok jadi warga tidak perlu bingung dengan kebutuhan sehari - harinya,” kata Iptu Andriyanto.
Kapolsek memastikan kepada warga, meskipun letak Pulau Sebira jauh dari Jakarta pelayanan kepada warga Sebira akan diprioritaskan. Patroli laut akan diintensifkan demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)