Amankan Perairan Pulau Tidung, Kanit Sabhara Patroli Laut

Yudhistira
0
polreskepulauanseribu.com - Indonesia merupakan negara maritim dengan mayoritas wilayah nya lautan. sebagai warga negara kita wajib dalam menjaga kelestarian dan kebersihan laut.Polda Metro Jaya memiliki wilayah hukum di perairan, Polres Kepulauan adalah ujung tombak penegakan hukum di laut Jakarta.



Sabtu (07/09) pukul 07.20 Wib Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Ipda Mariaman Saragih, SH beserta anggota Bripka Sunaryo dan Kapolsubsektor Pulau Tidung Bripka Toni melaksanakan patroli laut dengan menggunakan Kapal KP VII - 40 - 105 di wilayah perairan sekitar Pulau Tidung, Pulau Karang Beras dan Pulau Payung.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kapal kapal nelayan yang membawa barang mencurigakan dan menghimbau agar para nelayan tidak menggunakan bahan peledak Potasium untuk menangkap ikan.



Selain itu kegiatan Patroli ini merupakan wujud kehadiran Negara untuk memeberikan rasa aman bagi nelayan yang sedang melaut sekaligus mengingatkan agar para nelayan tetap membawa Life Jacket saat melaut.


Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM "Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan rutin melaksanakan Patroli Laut untuk menindak tegas pelanggaran hukum yang berada di perairan wilayah hukum Kepulauan Seribu Selatan" ujar Kapolsek AKP Jupriono, SH.MM.





(Humas Kss)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)