Antisipasi Musim Penghujan, Polri Ajak Nelayan Lengkapi Penunjang Keselamatan

Ryan
0



polreskepulauanseribu.com - Pada kelender cuaca di Indonesia, bulan September merupakan awal dimulainya musim penghujan. Di musim penghujan tak berbanding lurus dengan tiupan kecepatan angin di daratan maupun lautan. Angin yang dengan kecepatan tinggi dapat memicu terjadinya ombak besar di lautan lepas dan ditakutkan dapat membahayakan keselamatan nelayan.

Sadar akan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal menyambangi warga binaannya yang berprofesi sebagai nelayan untuk memberikan himbauan keselamatan dalam melaut, Senin (09/09/2019).

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa menghimbau kepada para nelayan untuk melengkapi peralatan maupun perlengkapan penunjang keselamatan dalam melaut seperti life jacket maupun pelampung.

Bripka Syahrizal mennambahkan bahwa musim penghujan akan berpotensi memunculkan ombak besar selanjutnya ia menekankan kepada para nelayan untuk tidak memaksakan melaut saat cuaca tidak mendukung demi keselamatan diri pribadi nelayan.

"Saat ini Indonesia telah memasuki musim penghujan, di beberapa daerah sudah mulai turun hujan. Tidak menutup kemungkinan wilayah Jakarta dan sekitarnya akan menyusul", ujar Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa.

"Hujan akan menimbulkan angin yang kencang dan akan berdampak pada tingginya ombak di laut lepas", jelasnya.

"Para nelayan Pulau Seribu dan utamanya Pulau Kelapa agar melengkapi perlengkapan keselamatan yang tersedia di atas kapal, pelampung maupun life jacket", tambahnya.

"Yang paling penting adalah keselamatan. Sebelum melaut pantau dulu cuacanya. Jika memungkinkan silahkan melaut, jika cuaca buruk lebih baik jangan. Ingat keselamatan nomor satu", pungkasnya.

Bripka Syahrizal berharap himbauannya dapat menekan terjadinya potensi kecelakaan dalam melaut di wilayah Kepulauan Seribu Utara dalam hal ini Pulau Kelapa.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)