Bersih-bersih Laut Terbesar di Dunia Dilakukan di Pulau Seribu.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Laut merupakan bagian dari alam yang tidak terpisahkan dari bumi. Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau-pulau yang dikitari perairan yang merupakan lautan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom beserta Bhayangkari Kepulauan Seribu turut dalam aksi bersih-bersih terbesar didunia World Cleanup Day dengan Tema Cleanup For Peaceful Indonesia yang diupacarakan di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (21-09-2019).

Selain Kapolres Kepulauan Seribu dan Bupati Kepulauan Seribu terlihat juga tim dari Rumah Hijau Kepulauan Seribu, Rotary Club Of Jakarta Gunawarman, Komunitas Diver Indonesia, SMA 69, SMP 133 Pulau Pramuka, PPSU Pulau Panggang, Dompet Duafa dan Diver Clean Action.


Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, M.Si. "Bersih-bersih ini merupakan aktivitas yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan kita bersyukur tahun ini di laksanakan kembali, ini menunjukan bahwa antusiasme warga masyarakat, kominitas dan termasuk penggiat lingkungan masih mempunyai perhatian yang begitu besar terhadap kebersihan laut. Mari kita pastikan laut Kepulauan Seribu bersih sehingga kita, wisatawan mancanegara bisa menikmati keindahan alamnya" Ujarnya.

Lokasi kegiatan World Cleanup Day 2019 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di antaranya Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa Dua dan di perairan sekitar Kepulauan Seribu.

"Peringatan World Cleanup Day 2019 merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sebagaimana pepatah  kebersihan sebagian daripada iman. Selain menumbuhkan kesadaran diri akan bahaya dan akibat dari sampah plastik kegiatan ini juga sebagai sarana pemersatu dan menjalin gotong royong. Wilayah Kep Seribu sebagian besar adalah lautan mari kita jaga bersama dari sampah dan Kep Seribu merupakan  destinasi wisata dunia untuk mari kita jaga bersama kelestarian alam lautnya." Tutup AKBP Sandy.



(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)