Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Kepada Kawula Muda Untuk Hindari Narkoba

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com Pembinaan dan penyuluhan merupakan salah satu tugas pokok yang dilaksanakan setiap harinya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu.

Hal ini tak luput dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wijaksono yang rutin memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaannya yang ia temui saat pelaksanaan patroli dialogis dan sambang, Sabtu (21/09/2019).

Brigadir Teguh mengajak warga binaan utamanya kaum pemuda dan pemudi untuk melakukan kegiatan - kegiatan positif dalam memanfaatkan waktu luang yang mereka miliki. Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan pemuda pemudi Kepulauan Seribu dalam hal ini Pulau Tidung terhindar dari berbagai macam hal negatif seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Teguh menambahkan bahwa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu teah memberikan atensi kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Pulau untuk memantau kegiatan para muda mudi serta memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan tujuan untuk meminimalisir kaum muda Kepulauan Seribu terkontaminasi dengan perilaku negatif.

"Binluh telah menjadi tugas pokok fungsi Binmas yang wajib dilakukan. Kami selalu laksanakan Binluh bersamaan dengan kegiatan kepolisian lainnya yaitu patroli dan sambang warga", ujar Bhabinkamtibmas Pulau Tidung.

"Sudah diatensi Pak Kasat langsung (Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu) untuk kamu melakukan pemantauan betul terhadap perkembangan perilaku maupun kegiatan yang dilakukan oleh kaum muda mudi", tambahnya.

"Masa muda merupakan masa yang labil karena memasuki masa pencarian jati diri pada suatu individu. Untuk itu, Binluh yang kami berikan dapat mencegah kaum muda terkontaminasi hal - hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba", pungkas Brigadir Teguh.




(Humas Polres Kep. Seribu)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)