Polisi Pantau Arus Balik Wisatawan Di Dermaga Pulau Harapan

dhidie27
0

 

polreskepulauanseribu.com Kapolsubsektor Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Adi Sumarsanto telah siaga di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara untuk melaksanakan operasi Cipta Kondisi atau biasa disingkat dengan Cipkon, Minggu (15/12).

Jika hari – hari sebelumnya cipkon dilaksanakan saat kapal ojek datang, namun untuk hari Minggu, cipkon digelar untuk kedatangan dan keberangkatan kapal.

“Khusus hari Minggu, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan pengamanan keberangkatan kapal dan kedatangan kapal. Tapi kita fokuskan kepada keberangkatan kapal, karena pada hari Minggu wisatawan yang berkunjung akan kembali ke Jakarta.” Kata Bripka Adi Sumarsanto dalam pelaksanaan cipkon di dermaga Pulau Harapan.


Menurutnya, cipkon yang digelar setiap hari Minggu merupakan bentuk pelayanan Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada wisatawan. Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara memastikan wisatawan kembali ke Jakarta dengan selamat.

Yang difokuskan dalam pelaksanaan cipkon di hari Minggu adalah dengan memperhatikan aspek keselamatan dalam pelayaran. Anggota memastikan bahwa kapal tidak membawa penumpang hingga melebihi kapasitas penumpang yang dapat ditampung. Anggota juga memastikan bahwa kapasitas life jacket harus memadai atau berjumlah melebihi kapasitas muatan penumpang.










(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)