Polsubsektor Pulau Untung Jawa Evakuasi Mayat Di Pulau Rambut

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melaksanakan kegiatan rutin melakukan pengecekan Pulau Konservasi di wilayah sekitar Kepulauan Seribu Selatan. Minggu (29/09/2019) tepatnya di Pulau Rambut Kelurahan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan pada saat melaksanakan tugas rutin, petugas BKSDA Bpk.Masrul dan Bpk.Budi Wardana menemukan sosok mayat berjenis kelamin laki laki di pesisir pantai sebelah timur Pulau Rambut.

Sekitar pukul 10.25 Wib petugas BKSDA Bpk.Budi Wardana menghubungi anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa. Bpk Budi menjelaskan "kami biasa melaksanakan tugas rutin BKSDA dengan mendatangi Pulau Konservasi, kemudian saat melakukan pengecekan kondisi Pulau Rambut kami melihat mayat laki laki, lalu kami hubungi anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Muhaimin" jelasnya.

Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Muhaimin dan Brigadir Bernat Hutahaean yang dihubungi oleh petugas BKSDA Kepulauan Seribu sebagai saksi pertama yang melihat mayat tersebut langsung mendatangi TKP di pesisir pantai Pulau Rambut. dengan dibantu anggota Identifikasi Reskrim Polres Kepulauan Seribu IPDA Yoyo dan Bripka Zakaria serta Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu mayat kemudian dievakuasi dari Pulau Rambut ke Dermaga Marina Ancol Jakarta Utara dengan menggunakan Kapal Sat Polair Polres Kepulauan Seribu.


Pada saat dievakuasi mayat sudah dalam keadaan membusuk dengan posisi telentang dan kondisi perut sudah tidak dalam keadaan utuh. diperkirakan mayat sudah terdampar di Pulau Rambut selama kurang lebih 1 Minggu. mayat berjenis kelamin laki laki dengan ciri ciri fisik warna kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 165 cm dan rambut lurus diperkirakan berumur kurang lebih 35 tahun.

Bripka Muhaimin mengatakan "Saat tiba dan melihat TKP, mayat sudah membusuk dengan kondisi tubuh sudah sedikit hancur. kami langsung melakukan evakuasi secepatnya."

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM "Ya benar ada penemuan mayat berjenis kelamin laki laki di Pulau Rambut, saya sudah arahkan anggota agar melakukan evakuasi segera mungkin." terang Kapolsek.



(Humas KSS)






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)