Bakti Kesehatan Nusantara, Upaya Polri Persiapkan Bibit Unggul Indonesia

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Nusantara yang serentak dilaksanakan di seluruh penjuru wilayah Indonesia, Selasa (15/10/2019).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH., S.I.Kom memimpin langsung jalannya kegiatan Bakti Kesehatan Nusantara tersebut. Tak sendiri, Kapolres Kepulauan Seribu didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu Ny. Ira Sandy Hermawan.

Tak hanya itu, para pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu turut hadir mulai dari Kabag Sumda sebagai leading sektor, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

Selain dimaksudkan untuk memberikan layanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan calon generasi penerus Polri khususnya siswa siswi SMAN 69 yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Sandy mengatakan bahwa kesehatan jasmani dan rohani menjadi hal penting yang wajib dimiliki oleh bakal calon anggota Polri dan pastinya harus terbebas dari kontaminasi narkoba.


Kesehatan gigi dan mulut tak kalah penting menjadi hal wajib yang perlu dipelihara oleh bakal calon anggota Polri. Untuk itu Kapolres turut membawa tim Urkes terbaiknya untuk memeriksa kesehatan gigi dan mulut siswa siswi SMAN 69 Jakarta, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Saat ini kami menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Nusantara serentak di seluruh wilayah Indonesia begitu juga di Kepulauan Seribu," ujar Kapolres Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini pun kami gelar sebagai upaya persiapan diri bakal calon anggota Polri dalam hal ini para siswa siswi SMAN 69 Jakarta", jelas Kapolres.

"Lewat jajaran Urkes, kami berikan pula penyuluhan terkait bahaya narkoba dan HIV/AIDS. Kami harap para siswa siswi mampu mengetahui bagaimana cara pencegahan terhadap bahaya narkoba dan HIV." tambahnya.

"Saat ini kami juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang juga menjadi hal penting bagi bakal calon anggota Polri," pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)