Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka lakukan Sambang Dan Monitoring Warga Binaanya

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com – Bripka Syaihul Azhar, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu secara rutin berdialog dengan masyarakat Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (23/10).

Dalam pelaksanaannya Bripka Syaihul Azhar menggunakan kendaraan roda dua untuk sekaligus memantau wilayah Pulau Pramuka dan sekitarnya.

 “Kita berdialog dengan masyarakat sekaligus melaksanakan patroli wilayah. Setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama kita sambangi dan kita lakukan dialog tentang sitkamtibmas dan harkamtibmas wilayah.” Jelas Bripka Syaihul Azhar ketika sedang sambang ke salah satu tokoh masyarakat di Pulau Pramuka.


Menurut Bripka Syaihul Azhar, patroli dialogis merupakan sarana petugas polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga petugas bisa memberikan himbauan – himbauan kamtibmas.

Patroli dialogis merupakan giat kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Melakukan komunikasi dengan metode sambang dan berinteraksi langsung dengan tujuan silahturahmi.

Dalam patroli dialogis, setiap anggota akan lebih mengenal wilayahnya dan juga setiap individu dan masyarakat. Dengan mengenal mereka maka kita akan mampu berkoordinasi dengan baik.


(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)