Efektifkan Patroli Malam, Polsubsektor Pulau Untung Jawa Sentuh Pemukiman

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Untung Jawa merupakan salah satu pulau yang jaraknya cukup dekat dengan daratan Jakarta maupun Tangerang. Pulau ini melayani jadwal keberangkatan kapal sampai malam hari untuk pengunjung maupun warga lokal, begitu pun sebaliknya di Dermaga Tanjung Pasir Tangerang.

Rabu (03/10/2019) anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Muhaimin melaksanakan Patroli Malam wilayah pemukiman warga Pulau Untung Jawa RT 01/03. Kali ini Bripka Muhaimin mengunjungi kediaman Bpk.Misar yang jaraknya cukup dekat Dermaga Utama. Ia bekerja sebagai Nahkoda Kapal dengan rute tujuan Pulau Untung Jawa - Tanjung Pasir.

Bripka Muhaimin anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa menghimbau agar warga Pulau Untung Jawa khususnya para Nahkoda Kapal bisa bekerja dengan pihak Kepolsian untuk mencegah kapal kapal mencurigakan masuk ke Pulau Untung Jawa.

Narkoba dan Miras serta penyelundupan barang sangat mungkin terjadi peredarannya di setiap Pulau di Kepulauan Seribu, maka dari itu titik titik sandarnya kapal harus kita efektifkan pengawasannya. salah satu cara adalah dengan bekerja sama dengan warga yang bekerja sebagai nahkoda kapal. mereka setiap harinya berlayar dari pagi hingga malam hari tergantung permintaan dari pengunjung yang ingin pulang.

Kegiatan Patroli malam ini bertujuan untuk mencegah gangguan kemanan dan meminimalisir kejahatan yang sangat mungkin terjadi di Pulau Untung Jawa. dengan kehadiran anggota Kepolisian di setiap titik sandar kapal di dermaga Pulau Untung Jawa berbagai macam kejahatan bisa berkurang.

Bripka Muhaimin mengatakan "Keberangkatan Kapal di Pulau Untung Jawa dilakukan hingga malam hari, untuk kami akan efektifkan Patroli Malam dengan bekerja sama dengan Nahkoda Kapal" jelas Bripka Muhaimin.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM "Pulau Untung Jawa jaraknya cukup dekat dengan Jakarta maupun Tangerang, saya sudah arahkan anggota agar menyentuh titik titik sandarnya kapal disetiap Dermaga Pulau Untung Jawa" ujar Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)