Kanit Pam Obvit Sat Samapta Monitoring Wisatawan Tujuan Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 340 wisatawan mancanegara memadati Kepulauan Seribu untuk menikmati berbagai destinasi yang telah ada, pada libur akhir pekan lalu.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu, 340 wisatawan tersebut mengunjungi Kepulauan Seribu pada 28-29 September melalui dermaga Marina Ancol dan Kali Adem.

“Ada banyak wisatawan mancanegara yang semakin memadati Kepulauan Seribu untuk menikmati libur bersama keluarga,” Kata Kasat Samapta Bambang Budi Hastono, SE, Selasa (01/09/2019).


Bambang menjelaskan, selain wisatawan mancanegara, kunjungaan di Kepulauan Seribu juga dipadati wisatawan domestik selama libur akhir pekan, dimana total kunjungannya mencapai 6.791 wisatawan.

“Kunjungan wisatawan domestik pada 28 September mencapai 5.484, sedangkan pada 29 September mencapai 1.307. Para pengunjung memanfaatkan berbagai dermaga, seperti Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, dan Rawasaban,” jelas Bambang.

Dirinya menilai, Kepulauan Seribu kini semakin lama semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, mengingat ada banyak pantai yang bisa digunakan untuk ketenangan, surga bawah lautnya pun juga bagus, dan kesegaran udaranya yang natural.

"Banyak destinasi wisata di Kepulauan Seribu, tapi ada empat lokasi yang ramai dikunjungi setiap akir pekan, yaitu Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Pari," pungkasnya.


(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)