TNI/Polri Dan ASN Aksi Bersih-bersih Di Taman Mangrove Pulau Untung Jawa

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir, KBO SAT Polair IPTU Andriyanto dan Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa dampingi Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad memimpin kegiatan bersih pulau atau kerja bakti dalam rangkaian Coastal Clean Up, yang dihelatkan Pertamina Hulu Energi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan ini sendiri dimulai dengan apel bersama di Tugu Arsa yang diikuti TNI/Polri, masyarakat, pelajar, ASN unsur kabupaten, kelurahan, kecamatan, Satpol PP, Damkar, petugas PPSU, PJLP, jumantik, kader PKK, Pertamina, RT, serta RW.

Usai melakukan apel, dilakukan giat bersih pulau yang tersebar diberbagai tempat, dimana masing-masing titik giat bersih pulau menyiapkan peralatannya.


Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad bersama Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi, Meidawati juga melakukan giat bersih pulau di area taman Mangrove bersama ASN unsur kabupatuen, kelurahan, kecamatan, petugas PJLP, PPSU dan lainnya.

“Kehadiran Pertamina dalam kegiatan ini tentunya penting, karena sebagai perusahaan milik negara, Pertamina punya perhatian penuh, dan ini menandakan bahwa semua pihak punya perhatian cukup bagi Kepulauan Seribu untuk menjaga kebersihan pulau,” kata Husein Murad.

Tercatat dalam kegiatan ini sendiri menghasilkan sekitar sepuluh meter kubik sampah, yang dikumpulkan dari beberapa titik.

Selain melakukan giat bersih pulau, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad bersama Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi, Meidawati dan pihak lainnya juga menyempatkan diri melakukan sepeda santai mengelilingi Pulau Untung Jawa serta tempat wisata, seperti Pantai Sakura dan Jembatan Pengantin.


Dalam kegiatan ini, pihak Pertamina juga menyerahkan kunci Pusat Komando (Puskodal) yang selama ini menggunakan rumah dinas Kelurahan di Pulau Untung Jawa untuk pengendalian musibah pencemaran minyak yang beberapa waktu terjadi kepada Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

“Dengan diserahkannya kunci Puskodal, maka menandakan berakhirnya kegiatan pemantauan yang dilakukan Pertamina selama ini,” tambah Husein.

Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan IPTU Abdul Kadir berharap kegiatan CSR seperti ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan laut dan lingkungan yang bersih

"Ini upaya kita mewujudkan pantai, laut dan perairan yang bersih," ujar Abdul Kadir.


(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)