Aquathlon 2019 Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Sterilkan Area Lomba

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Aquathlon merupakan gabungan cabang dua olahraga yaitu lari dan renang secara bertahap dalam satu waktu. dibutuhkan fisik yang sangat prima dalam mengikuti lomba ini. pada tahun ini Lomba Aquathlon diadakan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu pada tanggal 24 Novemeber 2019.

Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 10.15 Wib Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono bersama dengan Lurah Pulau Tidung Bpk.Cecep Suryadi, ST beserta Sat Pol PP Kelurahan dan PPSU melaksanakan pengecekan area lomba aquathlon yang diadakan tanggal 24 November 2019. Bhabinkamtibmas bersama Lurah berkunjung ke Panitia Lomba yang berada di Area Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menghimbau kepada Panitia Lomba Aquathlon Bpk.Sony agar mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. demi kelancaran Lomba Aquathlon di Pulau Tidung Panitia bekerja sama dengan Kepolisian dan Sat Pol PP agar mensterilkan sementara area lomba yang dilalui para peserta dari kegiatan masyarakat maupun wisatawan.

Lomba akan diadakan mulai pukul 06.00 Wib hingga 10.00 Wib, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung menghimbau agar masyarakat dan wisatawan tidak melakukan aktivitas pada rute yang akan dilalui peserta. Ia juga menghimbau kepada anggota Damkar sebagai Tim Rescue saat pelaksanaan lomba agar mempersiapkan peralatannya dan menempatkan anggota nya di titik titik tertentu.


“Kepada Masyarakat Pulau Tidung, Demi kelancaran Lomba Aquathlon ini diharapkan dukungannya dengan tidak beraktivitas di rute lomba ini selama lomba berlangsung.” kata Brigadir Teguh Wijaksono.

“Lomba Aquathlon ini juga bisa mendongkrak popularitas Pulau Tidung di dunia Pariwisata.” Tambahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Panitia Lomba Aquathlon agar berjalan dengan baik pada saat pelaksanannya. Panita Lomba pun merasa senang bisa bekerja sama dengan baik dengan Kepolisian.

“Kepada Bapak Polisi saya selaku Panita sangat berterima kasih dan kami berharap bantuan bapak bapak sekalian untuk pengamanannya disaat lomba berlangsung.” ujar Bpk.Sony Ketua Panitia Lomba.

Dengan diadakannya Lomba Aquathlon di Pulau Tidung ini, secara otomatis akan mendongkrak daya jual Pulau Tidung dalam dunia Pariwisata Kepulauan Seribu. hal itu kan berdampak bertambah nya pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Kami Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan mengamankan jalannya Lomba Aquathlon ini dengan maksimal. Selain memperkenalkan olahraga Aquathlon ini, dari sisi Pariwisata Pulau Tidung itu sendiri akan mendapatkan dampak positiv dari kegiatan ini.” Jelas Kapolsek.



(Humas KSS)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)