Cegah Gangguan Keamanan Dengan Patroli Malam, Kapolsubsektor Galang Karang Taruna

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan masyarakat yang turut membantu dalam setiap kegiatan masyarakat di wilayahnya. keanggotaan organisasi ini mayoritas para remaja yang aktiv berperan dalam membangun dan menjaga wilayah tempat tinggal mereka.

Setiap elemen masyarakat harus bisa berperan dalam hal menjaga kemananan di wilayahnya masing masing. Polri sebagai Instansi yang bertugas menjaga keamanan harus mendekatkan diri dengan masyarakat. hal itu sangat berguna untuk menggerakan elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga kemananan.

Pada hari senin (25/11/2019) sekitar pukul 19.30 Wib Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Faizal menyambangi Karang Taruna Pulau Untung Jawa. Ia menampung aspirasi dan masukan para anggota Karang Taruna Pulau Untung Jawa berkaitan dengan masalah keamanan.

Anggota Karang Taruna Pulau Untung Jawa sangat bersimpatik dengan kehadiran Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal. mereka menginginkan agar kegiatan ronda malam bisa aktiv kembali untuk pencegahan bilamana terdapat gangguan kemananan di Pulau ini.


“Aktivkan lagi Pak Kegiatan Ronda Malam nya, untuk mencegah terjadinya kejahatan. Dukungan dari Pak Polisi pasti didengar oleh Pak Lurah atau Pak RT” ucap Sdr.Lian salah satu anggota Karang Taruna.

Kegiatan Patroli Malam dengan menyambangi Karang Taruna itu bertujuan untuk menggerakan kembali Organisasi ini untuk berperan lebih aktiv lagi dalam menjaga keamanan di Pulau Untung Jawa. selanjutnya Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal akan berkoordinasi dengan Lurah dan RT setempat untuk meneruskan aspirasi dari Karang Taruna Pulau Untung Jawa.

Bripka Faizal menjelaskan “Salah satu cara untuk mencegah gangguan keamanan adalah dengan mendekatkan diri dengan masyarakat setempat. Dengan begitu kita bisa mendapatkan informasi dan menampung saran warga setempat berkaitan dengan masalah keamanan.” tutur Bripka Faizal.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Kita harus bisa menggerakan setiap elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga kemananan di wilayahnya. Hal itu sangat berguna bagi Kepolisian untuk mengambil tindakan bilamana terjadi gangguan kemananan di tempat kita bertugas.” jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)