Kunjungan Wisatawan Meningkat, Water Competition Ajang Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Sekitar 2.000 wisatawan menghadiri Kepulauan Seribu Water Sport Competition yang dihelatkan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Ferry Budiharso, SE mengaku, kegiatan acara kompetisi olahraga air atau water sport competition 2019 mendapat perhatian ribuan wisatawan yang memadati Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Dari event water sport competition ini melalui Sudin Pariwisata tercatat sebanyak 2.000 wisatawan berlibur ke Pulau Pramuka," ucap Ferry.

Kepala Suku Dinas Pariwisata, Cucu Ahmad Kurnia menilai, parwisata Kepulauan Seribu adalah penyumbang terbesar PAD di DKI Jakarta, meskipun total PAD belum bisa terhitung banyak, karena masih ada beberapa homestay yang belum dikenakan pajak. 


"Dari sisi ekonomi, jika kita asumsikan satu orang Rp 1 juta perorang datang ke Pulau Penduduk, kemudian dia standing di kali pertahunnya sekitar Rp 800 ribu. Jadi sekitar Rp 8 Triliun lah uang yang berputar setiap tahunnya," jelasnya.

Kedepan, lanjut Cucu, kegiatan seperti ini akan dimaksimalkan lagi, karena untuk liburan ke Pulau Seribu ada dua pilihan, yaitu Pulau Penduduk dan Pulau Resort. 

"Untuk Pulau Resort itu ada 7 lokasi, seperti Pulau Ayer, Bidadari, Pulau Macan, Pelangi, Putri, Sepa dan Pulau Pantara. Untuk Pulau Penduduk itu ada 5 lokasi yaitu Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pramuk, Pulau Pari dan Pulau Harapan tergantung budget kita," tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)