Menjadi Team Penilai Kebersihan Lingkungan Polisi Fokus Keamanan Warga

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dibawah wilayah Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiarso, S.E menjadi team penilai lomba kebersihan tingkat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 18 Kab. Adm. Kepulauan Seribu dengan tema Pulauku Berseri, Rabu (31/10/2019).

Menurutnya keikutsertaan dirinya menjadi team penilai merupakan suatu  kebanggaan tersendiri.

“Saya beserta pegawai pemda setempat meninjau setiap lingkungan RW di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan untuk menilai mana yang pantas diikutsertakan dalam lomba tingkat kabupaten nanti,” kata Iptu Ferry.

Untuk menjadi pemenang setiap lingkungan harus memenuhi unsur kebersihan, kerapihan, keindahan, bank sampah, sanitasi lingkungan, kreatifitas limbah sampah dan rumah sehat.

Iptu Ferry menambahkan bahwa dirinya sebagai anggota Polri juga memberikan penilaian berdasarkan keamanan lingkungan serta police hazard.


“Lingkungan yang nyaman bukan hanya bersih namun juga aman,” ucapnya.

Yang dimaksud aman menurut Iptu Ferry adalah kondisi lingkungan dimana warga terutama anak – anak dapat berinteraksi atau bermain tanpa ada bahaya yang mengintai.

Contoh yang dimaksud adalah jalan berlubang atau parit pembuangan air yang terbuka yang bisa mengakibatkan seseorang terjatuh. Dan juga tiang atau umbul – umbul yang bisa jatuh seketika jika tertiup angin.

“Keamanan lingkungan itu yang kita tinjau, jangan sampai lingkungan yang kita tinggali memiliki bahaya yang bisa mengancam jiwa,” pungkasnya.











(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)