Polisi Dukung Pelajar Millennial Untuk Jadi Generasi Unggul Dan Cinta Negara

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com – “Sebagai generasi millinneal yang paham akan perkembangan tekhnolgi dan informasi, adik – adik seharusnya bisa mengenali berita hoax,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiarso, SE kepada pelajar SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Jumat (08/11/2019).

Iptu Ferry Budiarso beserta Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara IPda Winasro melakukan kunjungan ke SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka.

Dalam kunjungannya tersebut mereka menyampaikan  himbauan kepada para pelajar mengenai bahaya hoax, narkoba, miras dan pergaulan bebas.


“Tujuan kita menggelar sosialisasi ini agar generasi muda di Kepulauan Seribu ini dapat tumbuh menjadi generasi yang maju, berwawasan luas dan pintar,” ucapnya.

Selain itu Iptu Ferry juga menegaskan agar para pelajar ini tidak ikut serta dalam giat demo di Jakarta. Demo yang berujung rusuh dan anarkis akan membawa kerugian besar kepada para pelajar untuk itu pelajar diminta untuk tetap fokus pada sekolahnya dan belajar seperti biasa.

“Penyampaian pendapat itu diperbolehkan, namun semuanya kan ada aturannya, nah aturan tersebut yang harus kita pahami, patuhi dan kita junjung tinggi,” tegasnya.


Menurutnya demonstrasi yang melibatkan para pelajar beberapa waktu yang lalu tidak pantas terjadi. Selain rusuh, tindakan anarkis yang banyak merugikan orang, nyawa pelajar dan juga nyawa orang lain pun ikut terancam.

“Adik – adik sekalian marilah kita jaga kesatuan dan persatuan di negeri Indonesia tercinta ini dengan baik. Jangan kita saling bermusuhan, perang sosmed dan saling mengejek. Mari kita cerdas menggunakan sosmed dan media elektronik lainnya,” ucap Iptu Ferry dalam pidato akhirnya.

Meski digelar diluar ruangan dan disertai panas matahari dan angin laut yang terasa dingin, para pelajar mengikutinya dengan sangat antusias. Banyak dari mereka yang mengajukan berbagai pertanyaan. Namun pertanyaan yang sering dilayangkan banyak mengenai rekruitmen polisi.

“Mereka ingin seperti senior – senior mereka yang sudah menjadi polisi dan mengabdi kepada negara. Besar kali antusias mereka,” kata Iptu Ferry.








(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)