Jelang Akhir Tahun, Ribuan Wisatawan Memadati Kepulauan Seribu Selatan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Tahun 2019 akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Kepulauan Seribu masih menjadi destinasi favorit bagi warga Ibu Kota untuk berlibur bersama keluarga jelang tutup tahun.

Pulau Tidung dan Pulau Pari masih menjadi pilihan utama bagi para wisatawan. Menghadapi hal tersebut, Polsek Kepulauan Selatan yang dipimpin oleh AKP JUpriono, SH.MM sudah menyiapkan langkah langkah untuk anggota nya dalam menjaga kemananan Dermaga Utama maupun memantau arus kedatangan dan kepulangan para wisatawan.

“Jelang Akhir Tahun 2019 ini, Pulau Pari dan Pulau Tidung dikunjungi ribuan wisatawan, kami sudah siapkan langkah langkah yang efektif dalam menjaga kemananan Dermaga Utama disaat wisatawan datang dan kenyamanan wisatawan saat mereka pulang.” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami juga sudah menyiapkan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pulau Pulau Wisata. Hal ini bertujuan untuk menunjang tugas tugas anggota di lapangan. Pos Pengamanan ini juga sebagai Pusat Informasi bagi para pengunjung yang belum mengetahui jadwal keberangkatan kapal.” tambahnya.


Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dipimpin oleh Kapospam IPTU Abdul Kadir, SH setiap harinya melaksanakan Apel Pagi. Apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan anggota Pospam dan arahan dan petunjuk bagi anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Setelah selesai melaksanakan Apel Pagi, anggota Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Pulau Tidung Bripka Masito dan Bripka Toni melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama untuk mengantisipasi gangguan kemananan serta pelayanan simpatik pengunjung yang baru datang maupun yang ingin kembali ke Jakarta. Pengunjung Pulau Tidung yang datang hari ini (29/12/2019) berjumlah sekitar 601 orang dan yang kembali ke Jakarta berjumlah 1160 orang.


Sementara di Pulau Pari Anggota Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Pulau Pari Brigadir Fahrullah juga melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama Pulau Pari. selain mencegah gangguan kemanan, kehadiran Polri di Dermaga Utama juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada setiap wisatawan yang datang. Wisatawan yang mengunjungi Pulau Pari hari ini sebanyak 375 orang, sementara yang kembali ke Jakarta berjumlah 890 orang.

Kehadiran Pos Pengamanan Natal dan Tahun baru di setiap Pulau Wisata ini sangat membantu bagi para wisatawan untuk mendapatkan informasi apapun. Misalnya jadwal keberangkatan Kapal maupun titik titik wisata yang berada di setiap Pulau.

“Pengalaman saya berdinas di Pulau Pari, dalam setiap tahun saat menjelang Tahun Baru Pulau Pari dikunjungi wisatawan paling sedikitnya 200 sampai 300 pengunjung.” ucap Brigadir Fahrullah anggota Pos Pam Pulau Pari.

“kami selalu mendata jumlah kedatangan dan kepulangan wisatawan. Hal ini bertujuan untuk memastikan para wisatawan berlibur dengan aman.” tambah nya.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Keamanan para pengunjung akan kami utamakan. Saya sudah arahkan anggota saya untuk melakukan penjagaan di setiap Dermaga Utama masing masing Pulau disaat para wisatawan datang dan kembali ke Jakarta.” jelas Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)