Komunikasi, Kunci Soliditas Kuat Antara Polri dan Pemkab Kepulauan Seribu

Ryan
0
polreskepulauanseribu.com - Polri dan Pemerintah Daerah merupakan instansi pemerintah yang mempunyai kewenangan di suatu kewilayahan. Baik Polri maupun Pemerintah Daerah memiliki satuan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang wajib dilaksanakan, namun jalinan sinergitas di antara keduanya harus solid guna saling bahu-membahu menjaga keutuhan ketertiban dan keamanan pada wilayah tersebut.

Sinergitas solid selalu diupayakan untuk terus terbangun antara Polres Kepulauan Seribu dan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan cara melakukan komunikasi secara berkesinambungan terkait perkembangan situasi di wilayah Kepulauan Seribu.

Lewat Bhabinkamtibmas, Polres Kepulauan Seribu berupaya untuk terus membangun sinergitas lewat kegiatan sambang kepada ASN Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan tujuan untuk membangun komunikasi di antara kedua instansi negara tersebut.

Kegiatan ini tak luput dilaksanakan pada setiap pelaksanaan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli, Senin (16/12/2019).


Zulkifli mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan pelayanan yang dilakukannya yaitu berupa patroli dan sambang, ia selalu menyisihkan fokusnya untuk menjalin komunikasi dengan ASN Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Ia menambahkan bahwa komunikasi merupakan dasar dari terbentuknya jalinan sinergitas yang kuat di antara Polri dan Pemerintah Kabupaten dalam memberikan rasa nyaman dan pelayanan perima kepada masyarakat Kepulauan Seribu, dalam hal ini masyarakat Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

"Patroli kami laksanakan setiap hari, nah kami sempatkan juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan jajaran Pemkab Kepulauan Seribu apabila bertemu di tengah pelayanan yang kami berikan", ungkap Ahmad Zulkifli.

"Komunikasi adalah hal paling dasar untuk menciptakan sinergitas yang solid antara Polri dan Pemerintah Kabupaten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat", jelasnya.

"Untuk itu, kami terus berupaya untuk menjalin komunikasi dengan jajaran Pemkab Kepulauan Seribu sekaligus kami jadikan sebgaai ladang informasi terkait perkembangan situasi di wilayah Kepulauan Seribu", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)