Polisi Dan Pemda Bahu Membahu Menarik Kapal Dari Laut

dhidie27
0

 

polreskepulauanseribu.com - Pemerintah daerah kabupaten administrasi Kepulauan Seribu beserta Polsek Kepulauan Seribu Utara menertibkan sejumlah kapal terbengkalai di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta. Kamis (05/12/2019).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Ferry Budiharso, SE yang mengikuti giat tersebut menjelaskan bahwa kapal – kapal yang sudah tidak terpakai tersebut dapat merusak lingkungan sekitar.

“Kita bersihkan pantai dari kapal – kapal yang sudah rusak dan terbengkalai begitu saja. Kita Tarik kapal – kapal itu sampai ke darat lalu kita hancurkan,” kata Iptu Ferry.


Proses penarikan kapal dilakukan secara manual dengan menggunakan tenaga manusia, dengan gotong royong dan semangat kebersamaan, polisi dan pemda berhasil menarik kapal dari tepi laut.

Bukan hal mudah menarik kapal sebesar itu, butuh kerjasama dan tenaga yang besar untuk menariknya ke daratan. Namun dengan bantuan dari masyarakat sekitar kapal – kapal tersebut berhasil ditarik ke daratan.

“Semangat gotong royong masyarakat Kepulauan Seribu masih tinggi. Disini kita selalu bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan tertib,” ujarnya.


Menurutnya penertiban kapal – kapal tersebut juga merupakan langkah pemda dalam meningkatkan pariwisata di Pulau Pramuka.

“Tidak hanya pengamanan, namun kita akan berikan tenaga dan pikiran kami untuk memajukan pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan selalu siap kapanpun dibutuhkan,” imbuhnya.


Polsek Kepulauan Seribu Utara selalu berpartisipasi dalam setiap giat yang selalu berhubungan dengan pelestarian lingkungan seperti bersih – bersih pantai, penanaman hutan mangrove dan juga budidaya terumbu karang.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)