12 Jam Terapung Di Perairan Pulau Lancang, ABK KM Superindo Ditemukan Nelayan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Sekitar pukul 06.00 wib nelayan Muara Baru KM.Superindo nelayan Kapal Cakalang beroperasi di wilayah barat sekitar Pulau Lancang Minggu (26/01/2020). Sekitar pukul 18.00 Wib KM Superindo terbawa ombak sampai pukul 06.00 wib pada Senin (27/01/2020).

KM Superindo mengalami kecelakaan laut yang melibatkan Crew Kapal disaat ABK menginjak selang untuk operasional jalannya solar ke tabung kompor. Ketika Crew Kapal melakukan cek dan kontrol ke belakang kapal, ternyata   ABK Syamsul KM Superindo terpeleset di bagian belakang Kapal.

Setelah kejadian tersebut, Nelayan Syamsul KM Superindo ditolong oleh nelayan Pulau Lancang pada pukul 06.00 Wib. Nelayan Pulau Lancang memberikan tali penolong supaya crew kapal menarik tali bantuan.

Nelayan Pulau Lancang akhirnya membantu nelayan Muara Baru untuk diantar  oleh KM. Bira Polres Kepulauan Seribu ke Dermaga Muara Angke.

Untuk selanjutnya guna penyelidikan lebih lanjut terjadinya Tindak Pidana atau tidak. Crew KM. Superindo sampai saat ini dimintai keterangan oleh Reskrim Polsek Kep.Seribu Selatan.

“Pada saat saya mau ke Toilet, selanjutnya saya ambil minum ke dapur Kapal dan saya menginjak selang Solar ke kapal.” ujar Syamsul Crew Superindo.

“Pada akhirnya saya jatuh ke Laut Perairan Pulau Lancang dan Crew Kapal tidak mengetahui kejadian yang saya alami.”

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan "Sampai saat ini Sdr.Syamsul masih kami lakukan pemeriksaan guna mengungkap kejadian yang sebenarnya." jelas Kapolsek.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Crew KM Superindo atas nama Syamsul dimintai keterangan di Mako Perwakilan Polsek. Crew syamsul ABK KM Superindo akhirnya dibantu nelayan Pulau Lancang.



(Humas Polsek Kep.Seribu Selatan)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)