Pantau Kegiatan Wisatawan, Polsubsektor Pulau Pari Patroli Laut

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Polsubsektor Pulau Pari yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Bripka Hendra Kristianda bersama dengan anggota Bripka Mohamad Abdul Majid melaksanakan Patroli Laut pada hari Sabtu (18/01/2020). Dengan menggunakan Kapal Patroli KP VII-40-103 sekitar pukul 14.00 Wib anggota Polsubsektor Pari menyisir perairan disekitar Pulau Pari.

Kegiatan Patroli Laut ini juga bertujuan memantau kegiatan wisatawan saat melakukan snorkeling. Selain itu juga Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda menghimbau kepada wisatawan agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dengan memperhatikan cuaca dan penggunaan Life Jacket.

“Disaat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini, kami berharap para wisatawan tetap memperhatikan faktor keselamatan. Safety First.” ujar Bripka Hendra Kapolsubsektor Pulau Pari.

“Jika cuaca buruk, kepada para wisatawan agar jangan memaksakan untuk snorkeling. Tunggu saja ketika cuaca sudah membaik dan tetap harus menggunakan Life Jacket disaat snorkeling.”


Selain memantau giat wisatawan, Patoli Laut juga dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas perairan Pulau Pari. masih banyaknya kejadian pencurian mesin kapal di Pulau Pari , Kapolsubsektor berharap dengan kegiatan Patroli ini bisa mencegah kejadian tersebut terulang lagi.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melaksanakan Patroli Laut. selain memantau giat wisatawan, kegiatan Patroli juga bertujuan untuk mencegah Tindak Pidana yang terjadi dilaut khususnya perairan di Pulau Pari.” terang Kapolsek

Berdinas di Kepulauan Seribu dengan mayoritas wilayahnya perairan, Patroli Laut sangat perlu diintensifkan. dengan kehadiran Polri di perairan Kepulauan Seribu, Tindak Pidana yang terjadi akan semakin berkurang.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)