Rembuk Warga Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Kawal Aspirasi Masyarakat

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Masyarakat Pulau Tidung mengadakan kegiatan rembuk warga, acara ini dimaksudkan untuk saling bertukar pendapat antar sesama warga guna menghasilkan ide atau gagasan demi kehidupan yang lebih baik di Pulau Tidung.

Pada hari Rabu (15/01/2020) sekitar pukul 09.30 Wib bertempat di kantor RW 02 Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono bersama warga Pulau Tidung dan elemen masyarakat lainnya saling bertukar Ide dan gagasan yang nantinya akan di wujudkan bersama.

Kegiatan Rembuk Warga Pulau Tidung dihadiri oleh Lurah Pulau Tidung Ibu Hj. Hafsah, FKDM, LMK, Sat Pol PP Kelurahan, Anggota Dinas Perhubungan Pulau Tidung, Ketua RW 02 dan para Ketua RT beserta warga.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menjelaskan “Rembuk Warga Pulau Tidung sangat diperlukan agar setiap aspirasi masyarakat bisa diserap oleh pembuat kebijakan yaitu Bapak Camat dan Lurah.” ucap Brigadir Teguh.

“Saya berharap untuk selanjutnya hasil ide dan gagasan warga Pulau Tidung bisa diwujudkan demi kebaikan warga Pulau Tidung.” tambah nya.


Kegiatan Rembuk Warga Pulau Tidung yang dipimpin oleh Lurah Ibu Hj. Hafsah berlangsung selama kurang lebih 2 Jam  tersebut menghasilkan beberapa usulan dan gagasan yaitu Pembuatan alur kapal di Tanjungan Timur Jembatan Cinta, Penambahan Fasilitas Puskesmas Pulau Tidung, Pembuatan Kanopi di  Pelabuhan Penyebrangan Kapal Tradisional, Pengadaan Kapal Jenazah dan Pengadaan kursus Bahasa Inggris bagi warga Pulau Tidung.

Lurah Pulau Tidung Ibu Hj. Hafsah mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada warga Pulau Tidung dan Bapak Bhabinkamtibmas Bpk.Teguh yang sudah datang dalam acara Rembuk Warga yang sederhana ini.” ujar Lurah Pulau Tidung.

“Untuk selanjutnya saya mohon dukungan dari bapak bapak semuanya agar ide dan gagasan yang tadi sudah kita bahas bersama bisa terwujud.” tutupnya.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Kami jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan selalu mendukung kegiatan warga yang sifatnya positiv demi kebaikan warga Pulau Tidung. kita bersama tahu bahwa Pulau Tidung merupakan salah satu Icon Wisata Kepulauan Seribu, untuk itu Ide dan Gagasan warga sangat diperlukan.” terang Kapolsek.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)