Rumus Jitu Polri Basmi Kenakalan Remaja

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dewasa ini fenomena kenakalan remaja telah merambah pada pergaulan pemuda pemudi bangsa Indonesia. Pengaruh negatif tentunya akan turut muncul seiring perkembangan pesatnya kenakalan remaja.

Banyak faktor yang dapat memengaruhi seorang pemuda atau pemudi jatuh dalam kenakalan remaja, salah satunya adalah faktor pergaulan sehari-hari.

Rumus jitu dilakukan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu dengan menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada siswa siswi SMPN 288 Jakarta Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (30/01/2020).


Kegiatan penyuluhan dimotori langsung oleh Kepala Bidang Oprasional (KBO) Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Ogan Lofiana tentunya turut ikut serta anggota jajaran Sat Binmas.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 288 Jakarta Drs. Sarmadi pun turut hadir pada kegiatan Binluh yang dihadiri oleh lebih dari 75 siswa dan siswi itu.

Dalam materinya, Ipda Ogan mengajak siswa siswi untuk membuka pikiran, serta hati nurani saat bergaul dengan harapan mereka mampu membedakan perilaku positif yang perlu dilakukan dan perilaku negatif yang tidak harus dilakukan.


Ogan menambahkan bahwa Indonesia sangat membutuhkan pemuda pemudi penerus bangsa tentunya untuk mewujudkan cita-cita negara Indonesia di kehidupan mendatang.

"Dalam bergaul tetap buka mata, hati, dan pikiran adik - adik tentunya untuk berhati - hati dalam berperilaku di tengah masyarakat", ujar Ogan.

"Adik - adik harus mampu membedakan perilaku positif dan negatif dalam bergaul", jelasnya.


"Kita ketahui bersama bahwa kenakalan remaja, narkoba, dan pergaulan bebas telah berandil besar merusak masa depan pemuda pemudi bangsa", terangnya.

"Untuk itu, jaga perilaku serta tetap positif dalam bergaul. Indonesia membutuhkan adik - adik untuk mewujudkan cita - cita bangsa di masa depan", tutupnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)