Bangun Sinergitas Lintas Sektoral, Bhabinkamtibmas Kunjungi Dinas Perhubungan Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Keselamatan merupakan hal yang sangat penting dalam dunia pelayaran. Banyak hal hal yang harus diperhatikan para Nakhoda dan Crew Kapal disaat mereka sudah melaut.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Teguh Wijaksono berkunjung ke kantor Dinas Perhubungan Pulau Tidung pada Rabu (19/02/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan petugas Dinas Perhubungan Bpk.Khairul di kantor Dishub Pulau Tidung. Ia berharap para petugas dinas perhubungan kembali mengingatkan kepada Nahkoda dan ABK kapal tentang hal hal apa yang harus dilengkapi saat melaut.

Kapal Transportasi penumpang tujuan Pulau Tidung – Muara Angke menjadi prioritas pembahasan, mengingat di bulan februari ini cuaca kadang tidak menentu. Surat Ijin Berlayar, Daftar Manifest, Jumlah muatan dan jumlah Life Jacket merupkan hal hal yang ditekankan Bhabinkamtibmas kepada petugas Dishub agar menyampaikannya kepada para Nakhoda di Pulau Tidung.

“Keselamatan pelayaran sangat penting, saya tidak ingin ada Kapal dengan muatan berlebih.” ujar Brigadir Teguh kepada petugas dishub.

“Jumlah Life Jacket juga harus sesuai dengan kuota penumpang kapal.”


Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Polri dengan Dinas Perhubungan. Komunikasi yang baik antara Polri dengan Dinas Perhubungan sangat dibutuhkan mengingat wilayah tugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang berada di Kepulauan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM juga sudah mengarahkan para anggotanya di lapangan agar selalu mengingatkan para Nahkoda Kapal untuk selalu mentaati peraturan tentang keselamatan pelayaran.

“Mengingat periode antara bulan Desember sampai Februari adalah musim angin barat, saya berharap para Nahkoda tetap berhati hati dan waspada.” terang Kapolsek.

“Keselamatan kapal dan penumpang harus diutamakan, kami akan terus berkomunikasi dengan petugas Dinas Perhubungan dalam mengambil setiap langkah dan tindakan.” pungkasnya.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)