Bersama Stake Holder Pemkab Kep Seribu Sosialisasikan Observasi Virus Corona

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad meminta masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti biasa, dan tidak perlu mengkhawatirkan observasi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil, Kelurahan Pulau Harapan.

Kegiatan yang dihadiri Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Posmat AL, Damkar, Dishub, Dekab, Puskesmas, LMK, FKDM dan tkoh agama serta tokoh masyarakat

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan sosialisasi observasi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil, yang diselenggarakan di Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (27/02/2020). 


"Tidak perlu khawatir, Pulau Sebaru Kecil lokasinya sangat jauh dari Pulau Permukiman, dan merupakan Pulau Kosong. Terlebih lagi 188 WNI dinyatakan sehat,” kata Husein Murad.

Husein menambahkan, pihaknya bersama Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, serta unit terkait mendorong agar observasi tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap pariwisata di Kepulauan Seribu. 

"Lokasinya sangat jauh, dan disekililingnya terdapat pulau kosong, adapun pulau terdekat adalah Pulau Kelapa yang jaraknya sekitar 20 mil," pungkas Husein Murad.


Sementara itu, Muhammad Atif (60) tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa mengatakan, dirinya tidak mempermasalahan terkait rencana observasi 188 WNI ke Pulau Sebaru Kecil. 

"Kita minta dari pihak pemerintah maupun Kementerian Kesehatan untuk melakukan sosialisasi terkait apa itu virus corona, baik itu cara penularannya maupun cara pencegahannya, agar masyarakat tahu dan tidak resah," pungkasnya.


(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)