Pulau Sebaru Sebagai Tempat Observasi Virus Corona, Pemda Sosialisasikan Ke Warga Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Dampak Virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman yang serius bagi Dunia International. belum ditemukannya vaksin untuk virus tersebut membuat jumlah orang yang terinfeksi terus bertambah.

Pulau Sebaru Kepulauan Seribu Utara menjadi tempat karantina dan observasi bagi WNI yang bekerja sebagai crew Kapal World Dream. Sebanyak 188 orang akan menjalani observasi di Pulau Sebaru ini setelah ditemukannya kasus positiv virus Corona di kapal tersebut.

Pemkab Adm.Kepulauan Seribu menggelar sosialisai ke warga Pulau Tidung terkait Pulau Sebaru sebagai tempat observasi pada Selasa (25/02/2020) sekitar pukul 14.30 Wib. Bertempat di Ruang Pola Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Bupati Kepulauan Seribu menyampaikan ke warga Pulau Tidung bahwa Pulau Sebaru akan menjadi tempat observasi bagi 188 WNI yang bekerja di Kapal World Dream.

“Ada 188 orang WNI yang akan di observasi di Pulau Sebaru. Berdasarkan hasil tes, semuanya dalam keadaan sehat atau negative virus Corona.” ujar Bupati Kepulauan Seribu.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono turut hadir dalam Sosialisai ini bersama dengan instansi terkait lainnya seperti Asisten Ekbang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Koramil Kepulauan Seribu, Lurah Pulau Tidung dan Sat Pol PP serta para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat se Pulau Tidung.


Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menjelaskan “Kepada warga Pulau Tidung agar tidak perlu kawatir. 188 orang yang di observasi sudah dinyatakan negativ dari Virus Corona.” kata Brigadir Teguh.

“Karantina atau Observasi merupakan Standart Operasional International meskipun para WNI sudah dinyatakan sehat atau negative dari Virus Corona.”

Pulau Sebaru merupakan Pulau yang memadai untuk menampung para WNI yang bekerja di Kapal World Dream. Pulau ini memiliki fasilitas kesehatan yang bisa menunjang untuk karantina para WNI.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Pulau Sebaru akan dijadikan tempat observasi bagi para WNI yang bekerja di kapal World Dream. terdapat 188 orang yang akan di observasi disana.” ucap Kapolsek.

“Kepada warga Pulau Tidung agar tidak perlu kawatir. ke 188 orang tersebut sudah dinyatakan sehat atau negativ dari Virus Corona. Observasi ini merupakan SOP International yang harus dilakukan sebelum mereka dikembalikan ke wilayah tinggalnya masing masing.” pungkasnya.




(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)