Bhabinkamtibmas Kepulauan Seribu Lakukan Sosialisasi Menangkal Virus Corona

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Status virus Covid-19 saat ini sudah mencapai pandemik, yang artinya sudah menyebar luas diseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kewaspadaan terhadap virus ini pun meningkat tajam karena korban meninggal sudah mencapai ribuan.

Sampai saat ini Rabu 18 Maret 2020 korban meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 7.164 jiwa dengan total kasus infeksi mencapai 182.547 di seluruh dunia.

Kepanikan massal pun terjadi dimana – mana. Banyak orang melakukan panic buying dengan memborong semua kebutuhan pokok, masker dan alat sanitasi lainnya. Hal tersebut menyebabkan kelangkaan terhadap beberapa barang dan kebutuhan pokok.

Untuk mencegah hal tersebut bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan memberikan penyuluhan  kepada warga mengenai bagaimana cara menghadapi virus corona tersebut.


“Saya menyebarkan  brosur mengenai berbagai informasi mengenai virus Covid-19 dan menjelaskan ke masyarakat bagaimana cara menangkalnya,” kata Brigadir Irfan.

Irfan menghimbau masyarakat agar menghindari tempat keramaian dan selalu mencuci tangan. Hal tersebut dapat menghindari diri terinfeksi virus Covid-19.

Pemerintah daerah Kepulauan Seribu bersama Polri melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menangkal virus Covid-19. Diantaranya adalah kerja bakti membersihkan lingkungan, menyemprot fasilitas umum dengan disinsfektan, gerakan mencuci tangan yang benar serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang kapal yang singgah ke pulau.










(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)