Cegah Covid- 19, Kapolres Pimpin Pelaksanaan Sterilisasi Diri di Bilik Disinfektan

Ryan
0


polreskepulauanserib.com - Fenomena Covid - 19 di Indonesia saat ini merupakan sebuah fenomena luar biasa. Jumlah korban positif sampai saat ini berkisar kurang lebih 1200 orang. Mengetahui hal tersebut, seluruh masyarakat Indonesia bahu - membahu memerangi dan mencegah penyebaran Covid - 19 semakin meluas di wilayah Indonesia. Begitu pun yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom, seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan sterilisasi diri di dalam Bilik Disinfektan sebelum memasuki Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran Covid - 19 serta upaya nyata untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia.

Kapolres mengatakan, kegiatan seperti ini akan sia - sia apabila tidak diiringi gaya hidup bersih dan sehat. Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk dapat melaksanakan gaya hidup bersih dan sehat setiap hari.


Kapolres menambahkan bahwa gaya hidup bersih dan sehat dapat dimulai dari hal kecil yaitu rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum atau sesudah melaksanakan aktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Selanjutnya Kapolres berharap dengan adanya upaya ini, dapat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu serta mempu menghentikan penyebaran Covied - 19 di Indonesia.

"Sebelum memasuki kantor, anggota wajib sterilisasi diri di dalam Bilik Disinfektan yang telah disediakan", ujar AKBP Sandy.


"Kegiatan ini merupakan langkah memutus rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia. Ini pun wajib dibarengi dengan perilaku atau gaya hiup bersih dan sehat pada diri anggota masing - masing sehingga kegiatan ini tidak sia - sia dilakukan", jelasnya.

"Insya Allah kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi seluruh anggota dan kita berdoa bersama, semoga kta semua dapat terus solid dalam memerangi penyebaran Covid - 19 di Indonesia", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)