Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Ke Siswa SMPN 241 Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono melakukan kunjungan ke SMPN 241 Pulau Tidung pada Selasa (25/02/2020) sekitar pukul 07.00 Wib. kunjungan kali ini bertujuan untuk memberikan pesan atau himbauan Kamtibmas tentang Radikalisme.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, paham dan gerakan radikalisme di belahan dunia termasuk Indonesia terus berkembang dan mengkhawatirkan. Itu membuat Bhabinkamtibmas Pulau Tidung berinisiatif memberikan pengertian tentang Radikalisme kepada para siswa.

Radikalisme sendiri mempunyai arti suatu paham atau gagasan yang menginginkan perubahan situasi sosial dan politik dengan cara cara yang ekstrem seperti kekerasan dan terror. kelompok yang mempunyai paham radikalisme tidak jarang menyasar para pemuda untuk melakukan aksi kekerasan seperti terror.


“Kepada para siswa dan siswi SMPN mari kita pahami bersama tentang bahaya paham Radikalisme.” ucap Brigadir Teguh dalalm penyuluhannya.

“Jangan mudah terpengaruh terhadap bujuk rayu orang lain yang sama sekali belum dikenal dan jangan sampai terpengaruh paham Radikalisme.”

Kegiatan Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada para siswa dan siswi SMPN 241 Pulau Tidung tentang bahayanya Paham Radikalisme. Bhabinkamtibmas berharap para siswa dapat mengerti dan memahami bahwa gerakan radikal merupakan perbuatan yang tidak sesuai dengan dasar Negara yaitu Pancasila.

Hal itu selaras dengan apa yang diarahkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM “Paham Radikalisme masih terus berkembang dan sering menyasar anak anak muda dalam aksinya.” kata Kapolsek.

“Saya sudah mengarahkan para Bhabinkamtibmas agar terus memberikan penyuluhan tentang Radikalisme kepada para siswa untuk mencegah mereka terpengaruh dari kelompok tersebut.” pungkasnya.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)