Dampak Virus Corona, Rush Shopping Tidak Terjadi Di Jakgrosir Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Dampak Virus Corona masih menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan. ketersediaan masker yang semakin menipis di pasaran menjadi bukti bahwa virus ini menjadi perhatian warga.

Pemerintah Indonesia sudah mengumumkan secara resmi bahwa ada 2 WNI yang positiv terjangkit Virus Corona. hal ini membuat masyarakat berbondong bondong membeli peralatan kesehatan seperti hand sanitizer, masker, obat obatan dan multivitamin.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsubektor Pulau Tidung Bripka Toni melakukan pengecekan di Jakgrosir Pulau Tidung Kecil Kepulauan Seribu Selatan pada Selasa (03/03/2020) sekira pukul 14.30 Wib. Ia bertanya kepada pegawai Jakgrosir tentang aktivitas warga dalam berbelanja di beberapa hari terakhir ini.

Pegawai Jakgrosir mengatakan warga Pulau Tidung berbelanja seperti biasa. tidak ada kepanikan seperti di Jakarta yang ditimbulkan oleh Virus Corona. peralatan kesehatan seperti hand sanitizer, masker, obat obatan dan multivitamin masih tersedia.


“Aktivitas belanja warga Pulau Tidung di Jakgrosir berjalan dengan normal. stok peralatan kesehatan terutama masker masih tersedia.” ujar Bripka Toni.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu berharap kepada warga Pulau Tidung untuk tidak panik. ketersedian peralatan kesehatan dan bahan pangan masih terpenuhi. Ia juga meminta kepada para pedagang untuk menjual kebutuhan pokok dengan harga yang standar.

“Kepada warga Pulau Tidung, saya berharap agar berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak menimbun atau menyimpan bahan kebutuhan pokok dalam jumlah yang banyak.” terang Kapolsek.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita berita yang negativ, sehingga berbelanja secara berlebihan.” pungkasnya.

Situasi dan kondisi Jakgrosir yang berada di Pulau Tidung kecil masih dalam keadaan kondusif. warga berbelanja kebutuhan pokok secara normal dan tidak ada yang berlebihan.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)