Gandeng Instansi Terkait, Urkes Polres Kep. Seribu Turun Tangan Cegah Penyebaran Covid - 19

Ryan
0
  

polreskepulauanseribu.com - Virus Corona atau sebutan lainya adalah Covid - 19 telah menjadi fenomena luar biasa yang saat ini terjadi di wilayah Republik Indonesia. Berlatar belakang hal tersebut, seluruh warga negara Indonesia berkomitmen untuk memerangi penyebaran Covid - 19 begitu pun yang dilakukan TNI, Polri, dan tenaga kesehatan yang ada di wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Lewat anggota Urkes Polres Kepulauan Seribu Bripka Ramdani yang bergandengan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, secara rutin melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas umum serta kapal - kapal nelayan yang singgah di dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (30/03/2020).

Bripka Ramdani mengatakan bahwa Urkes Polres Kepulauan Seribu telah menjalin kerjasama dengan anggota Puskesmas Pulau Panggang dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan rutin di wilayah Pulau Panggang.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid - 19 di wilayah Indonesia serta pencegahan terjadinya penyebaran Covid - 19 di wilayah Pulau Panggang.

 

Tak hanya itu, kegiatan ini pun disambi dengan pemberian sosialisasi kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta mengajak masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

"Urkes Polres Kepulauan Seribu telah menjalin kerja sama dengan Puskesmas Pulau Panggang terkait kegiatan peyemprotan disinfektan rutin terhadap fasum yang ada di Pulau Panggang", jelas Bripka Ramdani.

"Alhamdulillah, TNI dalam hal ini Babinsa Pulau Panggang dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang turut membantu jalannya kegiatan ini yang dilakukan sebagai langkah memerangi dan memutus penyebaran Virus Corona di Indonesia", tambahnya.

"Kami pun mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan mengguanakan sabun serta mengajak masyarakat melaksanakan soscial distancing dan isolasi mandiri di rumah", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)