Perkuat Keamanan, Polsubsektor Pulau Pari Laksanakan Patroli Dialogis

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Sesuai dengan Undang Undang RI No 2 Tahun 2002, Tugas Utama Kepolisian adalah Penegakan Hukum dan Harkamtibmas. Patroli Dialogis merupakan salah satu upaya dalam menjaga Harkamtibmas. dengan rutin berpatroli dan mendekatkan diri ke warga, cara ini berhasil mengurangi Tindak Pidana yang terjadi.

Polsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan Patroli Malam pada Sabtu (29/02/2020) sekitar pukul 19.30 Wib. kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terjadinya kejahatan yang sifatnya konvensional seperti pencurian, perampokan dan lainnya.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda mengunjungi warga Bpk. Edi warga Pulau Pari RT 01/04 yang sedang duduk di warung untuk memberikan pesan Kamtibmas. Ia berharap warga Pulau Pari bisa bekerja sama dengan Polsubsektor maupun Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan wilayah.


“Segera Lapor bila melihat kejadian Tindak Pidana, kami akan tindak tegas bila terjadi pelanggaran hukum.” ujar Bripka Hendra kepada warga Pulau Pari.

“Jangan segan untuk berkomunikasi dengan anggota Polsubsektor maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian yang mencurigakan, kita bertugas disini demi pelayanan warga Pulau Pari.” pungkasnya.

Kegiatan Patroli Malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan menjaga kondusifitas wilayah serta memberikan beberapa pesan Kamtibmas. Patroli akan terus rutin dilaksanakan oleh anggota Polsubsektor demi terpeliharanya kemananan dan ketertiban Pulau Pari.

Pulau Pari merupakan Pulau dengan kunjungan terbanyak. tercatat ribuan orang berkunjung ke Pulau ini dalam seminggu. menyikapi hal itu Kapolsubektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda juga mengharapkan agar warga menampilkan sikap yang humanis kepada setiap wisatawan yang datang.

“Mari kita tampilkan sikap yang humanis dan simpatik kepada setiap pengunjung. wisatawan merupakan aset dalam sektor Pariwisata di Pulau Pari.” tutur Kapolsubsektor.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menerangkan “Pulau Pari bisa dibilang Bali kecil di Ibu Kota. tampilkan sikap yang ramah dan simpatik kepada para turis demi terjaganya pertumbuhan ekonomi di sektor Pariwisata.” terang Kapolsek.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)