Polres Kepulauan Seribu Gelar Sosialisasi Cegah Virus Corona

HERMAWAN RAFLI
0

polreskepulauanseribu.com - Virus Corona atau yang disebut COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem Pernafasan, Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan ringan, infeksi pernapasan berat, hingga kematian.

Untuk mencegah merebaknya Virus Corona semua elemen masyarakat bersama - sama melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 seperti yang di lakukan oleh Tim Urkes Polres Kepulauan Seribu yang melakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona kepada Personil Polres Kepulauan Seribu, Selasa (10/03/2020).


Sosialisasi tentang Pencegahan Virus Corona dilakukan setelah Apel Pagi di Halaman Mako Polres Kepulauan Seribu dipimpin oleh Dr. Indra Saputra.  Sosialisasi yang di lakukan oleh Urkes Polres Kepulauan Seribu meliputi Gejala Klinis dari virus Corona yaitu Demam Tinggi, Batuk, Sakit Tenggorokan dan Pusing, setelah itu Sosialisasi Tentang Penularan Virus Corona yaitu Melalui Percikan Ludah Saat Bersin Atau Batuk, Kontak Langsung dengan penderita, Objek yang terkontaminasi, kontak dengan hewan yang terinfeksi.

Selanjutnya Sosialisasi yang terakhir yaitu Pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid-19 pencegahan yang harus di lakukan yaitu Sering mencuci tangan, Gunakan masker apabila, Konsumsi Gizi seimbang perbanyak makan sayur dan Rajin olahraga serta istirahat yang cukup.


Dr. Indra Saputra  ketua Tim Urkes Polres Kepulauan seribu juga memberikan Sosialisasi tata cara  mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO) untuk mencegah Virus Corona kepada Personil Polres Kepulauan Seribu.

"Sosialisasi ini dilakukan guna memberi pengetahuan kepada seluruh Personil Polres Kepulauan Seribu tentang apa itu Virus Corona ( Covid-19 ), cara penularan nya dan bagaimana cara pencegahan nya", tutur Dr. Indra Saputra

"Saya harap setelah diberikannya Sosialisasi tentang pencegahan virus Corona ini, para Personil Polres Kepulauan Seribu bisa mensosialisasikannya kembali kepada keluarga di rumah, kerabat, tetangga serta saudaranya", Pungkas Dr. Indra Saputra

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)