Polri dan Dinkes Siap Basmi Covid - 19 dengan Semprot Disinfektan secara Kontinu

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Penyebaran Covid - 19 atau yang biasa disebut sebagai Virus Corona di Indonesia dari hari ke hari mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Berkaca akan hal itu, Polres Kepulauan Seribu lewat Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Suhendi yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kelurahan Pulau Panggang dan jajaran Satpol PP melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan rutin setiap hari, Jumat (27/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di fokuskan kepada fasilitas umum yang ada di wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Diyakini virus corona yang hinggap di benda mati dalam hal ini fasilitas umum akan mati jika dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap benda mati tersebut.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang mengatakan bahwa kegiatan ini akan diupayakan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia, dalam hal ini wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Bripka Suhendi pun mengajak para masyarakat untuk turut berperan dalam memutus rantai penyebaran Covid - 19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah serta membatasi kontak langsung dengan individu lain.


Selain itu ia menambahkan bahwa penting halnya seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan diri pribadi dengan cara membiasakan mencuci tangan dan hidup bersih.

"Kami akan melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan dengan harapan mampu memutus rantai penyebaran Covid - 19 atau yang kita kenal sebagai virus corona", ujar Bripka Suhendi.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan melaksanakan social distancing untuk sementara waktu", jelasnya.

"Hal terpenting yang perlu dan wajib dilakukan adalah membiasakan hidup bersih dan higienis dengan  rajin mencuci tangan. Yakinlah dengan begitu akan berdampak pada kesehatan yang akan kita rasakan", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)