Antisipasi Pendatang, Pulau Lancang Lakukan Screening Suhu Tubuh Penumpang Kapal

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Semakin mewabahnya virus covid 19 di Indonesia membuat masyarakat harus semakin waspada. Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bripka Ahmad Zulkfili, SH melakukan pengamanan pengecekan suhu tubuh Kapal Penumpang tujuan Rawa Saban – Pulau Lancang, Sabtu (04/04/2020).

Bhabinakmtibmas bergabung dengan Instansi terkait lainnnya yaitu Puskesamas Pulau Lancang, Sat Pol PP, DInas Perhubungan melakukan pendataan penumpang kapal yang baru tiba di Pulau Lancang sekitar pukul 10.00 WIb. selain itu screening pengecekan suhu tubuh wajib dilakukan oleh setiap penumpang kapal untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya penumpang kapak dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.

“Screening suhu tubuh penumpang kapal kami lakukan setiap hari di Pulau Lancang setiap harinya. Ini kami lakukan demi mencegah masuknya virus covid 19 ke Pulau Lancang.” ujar Bripka Zulkfifli, SH.

“Apabila terdapat penumpang kapal dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius, penumpang akan dibawa ke Pusksesmas untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.” tambahnya.


Selain itu Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bripka Ahmad Zulkifli, SH Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga menghimbau kepada penumpang dan warga agar tetap disiplin dalam mematuhi kebijakan pemerintah pusat tentang social distancing maupun physical distancing. menjaga jarak aman merupakan salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran virus covid 19.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menerangkan bahwa menjaga jarak saat bersosialisasi sangatlah penting. Ia berharap warga Pulau Lancang bisa menerapkan social distancing dengan baik.

“Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas. tetap menjaga jarak dengan menerapkan social dan physical distancing dengan benar.” ucap Kapolsek.

“Dalam penerapan social distancing kami akan selalu ingatkan warga agar tidak berkumpul dalam jumlah banyak. kami akan membubarkan dengan tegas dan humanis apabila masih terdapat warga yang berkerumun.” pungkasnya.

Kegiatan screening suhu tubuh penumpang kapal Pulau Lancang berjalan dengan kondusif. selama kegiatan pemeriksaan berlangsung, tidak ada penumpang kapal dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)