Bersinergi dengan Petugas Puskesmas, Polri Cek Suhu Tubuh dan Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Bersih dan Sehat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia, utamanya di wilayah Pulau Pari, Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Khohim Chovivi bersinergi dengan Kelurahan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan melakukan kegiatan deteksi dini dengan screening suhu tubuh terhadap penumpang Kapal yang bersandar di Pulau Pari, Selasa (07/04/2020).

Kegiatan screening suhu tubuh dilakukan guna mendeteksi apakah penumpang Kapal dalam keadaan sehat atau sakit. Selanjutnya jika ditemukan ada penumpang yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Pulau Pari selanjutnya dikembalikan ke rumah serta direkomendasikann untuk beristirahat di rumah.

Brigadir Khohim mengatakan bahwa tak hanya screening suhu tubuh, tetapi dilakukan juga himbuan kepada para penumpang untuk membudayakan gaya hidup bersih dan sehat dimulai dari hal kecil yaitu rajin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan atau aktivitas sehar - hari.

"Kami bersinergi melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang yang baru turun dari kapal di dermaga Pulau Pari. Ini sebagai upaya melakukan deteksi dini penyebaran Covid  - 19", ujar Brigadir Khohim Chovivi.

"Apabila ditemukan penumpang yang bersuhu tubuh tinggi, kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas selanjutnya kami kembalikan ke tempat asal serta kami rekomendasikan untuk beristirahat", tambahnya.

"Kami juga mengimbau kepada para penumpang untuk membudayakan gaya hidup bersih dan sehat sebagai langkah pencegahan terinfeksi virus dalam hal ini adalah Covid  - 19. Budaya bersih dapat dilakukan mulai dari hal kecil yaitu rajin mencuci tangan menggunakan sabun", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)