Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Yudhistira
0

 

polreskepulauanseribu.com - Polsek Kepulauan Seribu Selatan beserta jajaran Polsubsektor membagikan masker ke warga di wilayah tugas masing masing, Selasa (14/04/2020). di Pulau Tidung, Wakapolsek IPTU Abdul Kadir, SH membagikan masker kepada anggotanya yang sedang berdinas dan beberapa warga Pulau Tidung.

Hal ini bertujuan untuk menecgah penyebaran virus COVID 19 serta membiasakan warga agar menggunakan masker ketika berada diluar rumah.

Penggunaan masker dinilai sangat penting dalam pencegahan wabah virus COVID 19 selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

Mengingat virus ini mudah tertular yang disebabkan dari dahak atau droplet oleh orang pengidap COVID 19 disaat mereka bersin dan batuk. oleh sebab itu penggunaan masker ketika diluar rumah menjadi wajib hukumnya.

“Setiap anggota wajib menggunakan masker ketika bertugas melayani masyarakat, baik diluar maupun didalam Mako Polsek Pulau Tidung.” ucap Wakapolsek.

“Hal ini juga sebagai contoh yang baik kepada masyarakat Pulau Tidung dalam hal penggunaan masker.”


Sementara dilain tempat, tepatnya di Pulau Pari Kapolsubsektor Bripka Hendra Kristianda membagikan masker kepada anggotanya dan masyarakat Pulau Pari.

Pembagian masker oleh Polsubsektor Pulau Pari kepada masyarakat bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID 19 yang saat ini semakin mewabah. Kapolsubsektor berharap warga bisa patuh dalam menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Selama penerapan PSBB diberlakukan, saya berharap kepada warga Pulau Pari agar menggunakan masker ketika terpaksa beraktivitas diluar rumah.” ucap Kapolsubsektor Bripka Hendra.

Selain itu Kapolsubsektor juga menghimbau kepada warga agar patuh terhadap kebijakan pemerintah pusat selama pemberlakuan PSBB berlangsung. Pembatasan sosial berskala besar ini diharapkan mampu menekan penyebaran virus COVID 19.

"Tetap jarak ketika bersosialisai dan hindari kontak fisik untuk sementara serta jauhi kerumunan massa demi memutus mata rantai penyebaran COVID 19." jelas Bripka Hendra.

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat berjalan dengan kondusif. warga Pulau Tidung dan Pulau Pari berterima kasih kepada jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan. warga berjanji akan patuh dan menjalankan kebijakan Pemerintah Pusat dengan tertib.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)