Lawan Corona, Polsubsektor Untung Jawa Lakukan Disinfektan Masal

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Polsubsektor Pulau Untung Jawa bersama Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan secara masal. kegiatan ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan oleh Polri dalam upaya pencegahan virus covid 19.

Bergabung dengan instansi terkait lainnya seperti Babinsa, Puskesmas, Dishub, Sat Pol PP serta ASN Kelurahan melakukan penyemprotan di sejumlah ruang publik serta ruas jalan utama di Pulau Untung Jawa, Selasa (31/03/2020).

Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal serta Bhabinkamtibmas Brigadir Vaisal Lasih memimpin kegiatan ini yang dimulai sekitar pukul 09.30 wib, Tim gabungan instansi terkait melaksanakan penyemprotan dimulai dari Dermaga Utama Pulau Untung Jawa. selain itu sejumlah ruang publik seperti spot spot wisata di Pulau ini juga turut di Disinfeksi guna pencegahan penyebaran wabah covid 19.

"Dalam pencegahan virus covid 19, Polri melakukan penyemprotan serentak secara masal di seluruh Indonesia. kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam penanganan serta pencegahan virus covid 19.” ucap Kapolsubsektor.

‘Kami juga bergabung dengan Instansi terkait seperti ASN Kelurahan, Babinsa, Sat Pol PP dan Dishub serta pata Tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa untuk semangat kebersamaan dalam menekan penyebaran virus.”


Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal juga menghimbau kepada warga agar tertib dan disiplin dalam penerapan social distancing. Pemerintah Pusat berharap social distancing bisa dijalankan dengan baik oleh warga demi menekan penyebaran virus covid 19.

"Kepada warga Pulau Untung Jawa dilarang berkumpul dan berkerumun. tetap jaga kebersihan dan kesehatan pribadi. kami akan membubarkan secara tegas apabila kedapatan warga yang masih berkumpul." kata Brigadir Vaisal

Tercatat sampai hari ini sudah ada 1677 orang di Indonesia yang terkonfirmasi positif virus covid 19. untuk itu penerapan social distancing dan physical distancing yang disiplin dan tertib menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menerangkan agar anggota dilapangan terus mengingatkan warga nya untuk bisa menjalankan kebijakan Pemerintah Pusat dalam menerapkan social distancing.

“Penerapan social distancing harus benar benar dijalankan oleh warga Pulau Untung Jawa. dengan menjaga jarak aman dan tidak bersentuhan fisik diharapkan mampu mencegah penularan wabah virus covid 19.” ucap Kapolsek.

Kegiatan penyemprotan masal di wilayah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan berjalan dengan lancar dan kondusif. sampai saat ini warga Pulau Untung Jawa tidak ada yang terkonfirmasi positiv kasus virus covid 19.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)