Polsek Kepulauan Seribu Bantu Distribusikan Sembako Pemda DKI ke Warga Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga Pulau Tidung. bantuan ini diberikan untuk meringankan warga yang berdiam diri rumah akibat wabah virus Corona.

Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan selaku perwira pengendali bersama Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh mengamankan pendistribusian sembako untuk warga Pulau Tidung, Rabu (15/04/2020).

Bantuan sosial berupa sembako tiba di Pulau Tidung sekitar pukul 10.30 Wib, diangkut menggunakan kapal KM Zahro. Wakapolsek memimpin pengamanan pendistibusian sembako bergabung dengan instansi terkait lainnya seperti Babinsa Pulau Tidung, Sat Pol PP, DIshub, Damkar, Puskesmas, anggota Dinas Sosial, dan perwakilan dari Kecamatan.

Perincian sembako berupa beras, minyak, makanan kaleng, biscuit dan masker sejumlah 993 paket akan didistribusikan kepada warga Pulau Tidung yang terkena dampak COVID 19.


“Bantuan dari Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta berupa sembako sangat membantu warga ditengah kesulitan ekonomi akibat wabah virus COVID 19.” Kata Wakapolsek.

“Kami beserta jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan mengamankan pendistribusian bantuan ini agar pembagian sembako berjalan dengan kondusif.”

Wakapolsek juga menghimbau kepada warga agar ingat tentang kebijakan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan menjaga jarak ketika bersosialisasi. Ia berharap warga dapat berdiam diri dirumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak demi mencegah penyebaran virus COVID 19.

“Tetap jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas. hindari kerumunan massa dan untuk sementara tidak perlu melakukan kontak fisik saat bertemu kerabat.” Jelas Wakapolsek.

Kegiatan pengamanan pendistribusian sembako berjalan dengan lancar dan kondusif. untuk selanjutnya bantuan akan segera disalurkan kepada warga Pulau Tidung.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)