Pos Pengamanan Ops Ketupat Jaya 2020 Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan Digelar

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Demi pencegahan wabah virus COVID-19 yang semakin meluas, pemerintah Indonesia melarang warga untuk mudik. larangan mudik lebaran tahun ini membuat Polri menggelar Operasi Ketupat Jaya lebih awal.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan mulai menggelar Pos Pengamanan Ops Ketupat Jaya pada Jumat tanggal 24 April 2020.

Pospam jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan digelar di 3 (tiga) Pulau yaitu Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Pulau Tidung. kegiatan ini merupakan agenda tahunan Polri dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 H.


Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menerangkan bahwa Pos Pengamanan Ops Ketupat Jaya tahun ini digelar sejak awal Bulan Ramadhan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah warga kepulauan seribu selatan untuk mudik demi menekan penyebaran wabah virus COVID-19.

“Ops Ketupat Jaya tahun ini sedikit berbeda dimana kami menggelar Pos Pengamanan pada awal bulan Ramadhan.” kata Kapolsek.

“Tujuannya adalah untuk mencegah warga Kepulauan Seribu Selatan mudik disaat menjelang Idul Fitri.”

Masih maraknya penularan virus COVID-19 di seluruh Indonesia membuat kita semua mengerahkan segala upaya termasuk membuka Pos Pengamanan sejak awal Ramadhan.


Kapolsek juga mengarahkan anggotanya untuk mengingatkan warga agar tidak mudik demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Kepada Kapospam disetiap Pulau agar selalu menghimbau warga di wilayah tugasnya untuk tidak mudik ke kampung halaman.” Ucap Kapolsek.

“Jika terdapat warga dari Jakarta yang mudik ke Pulau, agar berkoordinasi dengan Puskesmas setempat supaya diarahkan untuk isolasi mandiri.”

Kegiatan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 ini berjalan dengan kondusif. sampai saat ini warga di Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa tidak ada yang pergi keluar pulau.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)