Tidak Kenakan Masker, Patroli PSBB Pulau Tidung Berikan Warga Hukuman Kerja Sosial

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Wabah Virus Covid 19 masih melanda di berbagai kota di Indonesia. Ibu Kota Jakarta setiap harinya masih terjadi penularan wabah COVID 19.

Kepulauan Seribu Pulau Tidung, Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Toni dan Bripda Andika melaksanakan Patroli PSBB bersama dengan instansi terkait lainnya yaitu Sat Pol PP Kecamatan, Dishub Pulau Tidung, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID 19. Tim Patroli Gabungan berpatroli jalan kaki dengan menyisir setiap ruang publik maupun rumah warga.

“Kami bersama Instansi terkait lainnya akan berpatroli PSBB di wilayah Pulau Tidung untuk lebih mendisiplinkan masyarakat menjelang fase new normal.” kata Bripka Toni anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami juga berharap peran serta masyarakat untuk aktif dalam menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan wabah virus COVID 19.” tambahnya.

Ketika berpatroli, Tim Patroli PSBB mendapati warga yang tidak menggunakan masker ketika berada diluar rumah. sesuai kesepakatan dengan warga, bahwa bagi yang protokol akan dikenakan kerja sosial dengan menyapu jalanan.


Tim Patroli PSBB berharap dengan teguran berupa hukuman kerja sosial akan lebih mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahn COVID-19.

PSBB tahap ke dua akan berakhir pada 4 Juni pekan depan. kedisiplinan petugas serta kesadaran masyarakat sangat penting untuk langkah kedepannya menjelang fase new normal.

Hal itu senada dengan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.,MM. menurutnya, apabila masyarakat disiplin itu akan mendukung penerapan fase new normal pada 5 Juni mendatang.

“Mari kita semua mendukung langkah pemerintah dengan cara lebih displin dalam menerapkan protokol kesehatan. itu dengan tujuan agar sektor Pariwisata kembali cepat beroperasi dan perekonomian di Pulau Tidung kembali berjalan.” ucap Kapolsek.

Kegiatan Patroli PSBB Pulau Tidung yang dilaksanakan anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus menegakkan protokol kesehatan selama penerapan PSBB berlangsung yang berakhir pada awal bulan mendatang.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)