Ops Aman Nusa II, Bersama Siskamling Aipda Sidik Himbau Warga Patuh Protokol Kesehatan

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Disaat seperti ini sistem keamanan lingkungan atau siskamling sangat diperlukan untuk memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang masih berkumpul dimalam hari.

Aipda Sidik selaku Bhabinkamtibmas Pulau Harapan memiliki hubungan yang erat dengan siskamling di wilayahnya. Dengan begitu snergitas antara polisi dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

“Dengan siskamling kita bisa melakukan teguran kepada masyarakat agar tidak nongkrong dan berkerumun, apalagi tidak memakai masker,” kata Aipda Sidik.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan protokol Kesehatan.

Penerapan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari – hari di masa pandemik wabah virus Covid-19 ini sangatlah penting.hal itu dilakukan demi mencegah dan menanggulangi penyebaran virus.

Namun banyak warga yang masih belum paham tentang apa itu protokol kesehatan dan bagaimana penerapannya.

Disinilah peran bhabinkamtibmas dibutuhkan untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara yang gencar memberikan penyuluhan kepada warganya mengenai penerapan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ingin semua warga sehat dan bebas dari virus Covid-19, oleh sebab itu kita akan melakukan pengawasan secara langsung dan melakukan sosialisasi kepada warga,” jelasnya.












(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)