Ops Aman Nusa II, Polri Pastikan Protokol Kesehatan diterapkan di wilayah Kepulauan Seribu

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Dengan telah dibukanya kembali wisata pantai dan pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu membuat wisatawan ramai berkunjung ke Kepulauan Seribu. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu maka pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Seribu menerapkan protokol kesehatan ketat baik kepada wisatawan, pelaku wisata dan warga masyarakat.


"Dalam mengantisipasi kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru atau transisi menuju New Normal Polres Kepulauan Seribu gencar melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan," terang AKP Zaroki Saputra, S.H., Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu. Selasa (30/06/2020).


Penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak adalah tiga hal yang terus di sosialisasi dan oleh Polres Kepulauan Seribu melalui polsek polsek, polsubsektor dan Bhabinkamtibmas di pulau - pulau tujuan wisata.

“Sosialisasi Protokol Kesehatan terus kami lakukan baik oleh Polres, Polsek, Polsubsektor bahkan Bhabinkamtibmas sebagai upaya edukasi dimana sosialisasi kami lakukan dengan cara humanis," tambah Zaroki.


Penerapan protokol kesehatan di Kepulauan Seribu dilaksanakan bersama Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP, Sudin Parekraf, Sudin Kesehatan, dan Tim Gugus Tugas Pulau Aman untuk memantau penerapan protokol.


"Bersama TNI dari Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kepulauan Seribu kami tempatkan Personil kami di dermaga - dermaga pelabuhan pulau penduduk dan pulau - pulau wisata untuk melakukan pengawasan," tegasnya.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)