Polsubsektor Pulau Untung Jawa Inginkan Wisatawan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauann Seribu Selatan melakukan Patroli PSBB transisi bersama dengan instansi terkait TNI, Sat Pol PP pada Selasa (07/07/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Pemprov DKI Jakarta saat ini masih menerapkan kebijakan PSBB Transisi. dimasa PSBB transisi tersebut, sektor Pariwisata sudah kembali dibuka namun tetap dibatasi untuk kuota jumlah penumpang kapal maximal 70 %.

Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal bersama dengan instansi terkait lainnnya berkunjung ke sejumlah wisatawan yang berada di ruang publik.

Kapolsubsektor menghimbau kepada para wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama melakukan aktivitas wisatanya.

“PSBB transisi masih diberlakukan Pemprov DKI Jakarta, kami bersama instansi terkait lainnya selalu melaksanakan Patroli guna mendisiplinkan masyarakat maupun wisatawan.” ucap Bripka Faizal Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa.

“Penggunaan masker ketika berada diluar rumah merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh semua pihak untuk menekan penyebaran virus COVID-19.”


Pariwisata di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu sudah mulai beroperasi sejak dua minggu yang lalu. jumlah wisatawan yang datang setiap harinya sudah semakin meningkat.

Hal ini disambut baik oleh warga Pulau Untung Jawa. seperti kita ketahui sektor Pariwisata menjadi andalan warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari disaat warga tidak melaut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.,MM. membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, kembali dibukanya sektor Pariwisata akan berdampak baik untuk perekonomian warga Pulau Untung Jawa di masa pandemi COVID-19.

“Saat ini PSBB transisi masih diterapkan, sektor Pariwisata sudah kembali dibuka untuk umum namun ada batasan batasan tertentu yang wajib dilaksanakan oleh semua pihak terutama pelaku jasa Pariwisata agar penerapan Protokol Kesehatan berjalan dengan baik.” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.,MM.

“Jajaran kami Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus mengawasi penerapan Protokol Kesehatan terkait pencegahan virus COVID-19. ini bertujuan agar Pariwisata di Pulau Untung Jawa berjalan dengan kondusif.”

Patroli PSBB transisi yang dilaksanakan Polsubsektor Pulau Untung Jawa berjalan dengan tertib dan lancar.

Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal berharap agar masyarakat dan wisatawan bisa tertin dan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)