Cegah Covid-19, Wisatawan ke Pulau Seribu Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Covid

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Polres Kepulauan Seribu tempatkan puluhan personel nya di Dermaga 16 Marina Ancol dalam rangka melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu. Sabtu (15/08/2020).

"Sesuai perintah pimpinan kami melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada para wisatawan yang akan berangkat ke Pulau Seribu,"ujar IPDA Purwadtya selalu Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan.

Terlihat para wisatawan setiba diarea Dermaga 16 Marina Ancol oleh Aparat dilakukan pemeriksaan wajib masker, kemudian diarahkan untuk dilakukan cek suhu badan selanjutnya dipandu untuk melakukan cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan.






"Semua wisatawan sejak kedatangan di Dermaga sampai dengan keberangkatan kami lakukan pengawasan dan kami sosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan,"tambah Purwaditya.

Diketahui Dermaga Marina Ancol adalah salah satu titik keberangkatan wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Seribu selain Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Tanjung Pasir dan Pelabuhan Rawasaban Tanggerang.

"Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung berjalan tertib, lancar, aman dan kondusif,"tutupnya.




Sementara Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra saat konfirmasi menerangkan, bahwa untuk mengantisipasi kerawanan kriminalitas dan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya.

"Untuk mengantisipasi ramainya kunjungan wisatawan di akhir pekan dan hari libur kami tempatkan personel di Dermaga 16 Marina, hal ini selain sebagai upaya mencegah kejadian tindak pidana sekaligus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan,"jelasnya.










(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)