Hari Ini, 10 Warga Pulau di Swab Antigen di Posko Polsek Kep Seribu Utara

Polres Kepulauan Seribu
0

JAKARTA - Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Kecamatan melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warga pulau yang berubah tiba di Dermaga Kedatangan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bersama Satgas Covi-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

"Warga yang baru tiba seusai bepergian keluar pulau kita lakukan cek suhu badan dan kita berikan layanan Swab Antigen" kata Asep Romli. Kamis (27/05).

Asep menambahkan, bahwa semua warga pulau yang bepergian keluar pulau kemudian kembali lagi wajib menjalani Swab Antigen di Posko yang ada di Pulau Pemukiman.

Swab Antigen dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

"Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 kita wajibkan semua warga yang kembali ke pulau setelah bepergian keluar pulau untuk menjalani Swab Antigen Gratis Di Posko yang sudah kita siapkan," tambahnya.

Diketahui, dari 10 warga yang menjalani Swab Antigen, 6 orang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Panggang dan 4 orang di Posko Antigen Pulau Pramuka.

"Alhamdulillah, semua warga yang menjalani Sebab Antigen hasilnya non reaktif semua," ujar Asep.



(Humas Res Kep Seribu) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)