Polres Kep Seribu Perketat Aturan ProKes di Dermaga Keberangkatan & Kedatangan

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam rangka Operasi Ketupat Jaya-2021, Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol. Rabu (12/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kabag Ops Kompol Rudi Herawan mengatakan, bahwa warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui empat Dermaga Keberangkatan salah satunya adalah Dermaga Marina Ancol.

Kegiatan pengamanan di Dermaga Marina Ancol dilakukan Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 saat liburan.


Lokasi keberangkatan lainnya adalah Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Rawa Saban dan Pelabuhan Tanjung Pasir Tanggerang Banten. Terdata hari ini ada 1.524 warga dan wisatawan yang berangkat ke Pulau Seribu melalui Empat Dermaga dimaksud.

Warga dan wisatawan diberikan himbauan protokol kesehatan terkait 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan dibagikan masker medis oleh personel gabungan.

"Iya, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu kita himbau terkait 3M dan kita bagikan masker medis gratis serta melakukan peneguran bagi warga yang tidak menerapkan aturan protokol kesehatan," kata Kompol Rudi.

Rudi Herawan menambahkan, bukan saja di Dermaga Keberangkatan pihaknya juga melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di dermaga kedatangan di lima pulau tujuan oleh Polsek jajaran yang tergabung dalam Pospam Ops Ketupat Jaya-2021 Polres Kepulauan Seribu.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan yang berlibur, mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu" ujarnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)