Gelar Suntik Vaksin Massal, Polres Kep Seribu Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19 Nasional di wilayah Polda Metro Jaya, Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Suntik Vaksin Massal Covid-19 kepada masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Karang Taruna Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Senin (14/6).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK yang hadir langsung meninjau kegiatan dimaksud mengatakan, bahwa hari ini jajaran Polda Metro Jaya serentak mengadakan kegiatan Suntik Vaksin Massal kepada masyarakat dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional, termasuk pada hari ini pihaknya melaksanakan di Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara.

"Jajaran Polda Metro Jaya hari ini serentak melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat guna membantu Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kami pilih lokasi kegiatan di Pulau Panggang ini karena padat penduduk agar semua warga bisa ikut vaksin, semoga setelah di vaksin masyarakat semakin sehat," tutur Eko Wahyu.

Sementara Ketua Pelaksana Kompol Nur Jannah Hayati yang menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, pihaknya hari ini melakukan suntik vaksin terhadap masyarakat Kelurahan Pulau Panggang dengan target 166 orang dengan syarat ber KTP Pulau Seribu, berusia diatas 20 tahun dan dalam keadaan sehat.

"Vaksin yang kami berikan adalah vaksin Astrazeneca (CTMAV551) dosis pertama, dimana peserta vaksin setelah melakukan registrasi, kemudian ukur suhu badan, tekanan darah dan screening oleh Tim Kesehatan. Setelah memenuhi persyaratan selanjutnya dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit," kata Nur Jannah.

Dilokasi yang sama, Kepala Tim Kesehatan yang juga selaku Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Prianti menyampaikan, bahwa suntik vaksin sangat diperlukan oleh semua warga masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

"Vaksin merangsang sistem imunitas untuk membuat kekebalan tubuh (antibody) yang bertahan cukup lama untuk melawan antigen dari patogen spesifik yang masuk ke dalam tubuh orang tersebut dan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19 mencapai 94% setelah disuntik dua dosis vaksin," jelas dr. Isti

Ustad Abdul Halim Tokoh Masyarakat Pulau Panggang yang turut hadir mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan kegiatan suntik vaksin Covid-19 di Pulau Panggang dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti suntik vaksin karena vaksin ini aman, halal dan berkualitas sehingga warga semakin sehat dan tidak terkena Covid-19.

Salah satu warga peserta vaksin mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang mengadakan acara suntik vaksin sehingga dirinya dan warga lainnya bisa suntik vaksin.

"Setelah disuntik vaksin saya merasa lebih sehat, terimakasih Polres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan acara ini semoga kami lebih sehat dan bisa terhindar dari Covid-19," kata Eva warga RW 02 Pulau Panggang.

Diketahui, kegiatan Suntik Vaksin Massal Polres Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Panggang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Panggang.

Tercatat, dari 180 peserta vaksin yang mendaftar dan diregistrasi setelah dilakukan screening dan cek kesehatan hanya 168 warga yang memenuhi syarat suntik vaksin.

Setelah pelaksanaan suntik vaksin masing-masing warga mendapat paket sembako dari Polres Kepulauan Seribu berupa Beras, Mie Instan dan Minyak Goreng.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)