Gelar Suntik Vaksin Massal, Polsek Kep Seribu Utara Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19

dhidie27
0


JAKARTA - Dalam rangka mempercepat Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan suntik vaksin massal di KTJ Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (12/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tim Urusan Kesehatan Polres Kepulauan Seribu hari ini mengadakan kegiatan suntik vaksin massal Covid-19 di KTJ Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kegiatan suntik vaksin massal kali ini diadakan di KTJ Pulau Harapan dengan peserta 32 orang, alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini," kata Asep Romli.


Sementara Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Prianti menjelaskan, bahwa sasaran vaksinasi saat ini adalah masyarakat yang sudah memiliki KTP, berusia diatas 20 tahun, tidak sedang terjangkit Covid-19, sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan di antaranya tekanan darah tinggi dan diabetes.

"Warga peserta vaksin sebelum dilakukan suntik vaksin terlebih dahulu melakukan registrasi, selanjutnya dilakukan ukur suhu badan dan tekanan darah kemudian screening untuk mengetahui riwayat kesehatan apakah bisa dilaksanakan penyuntikan atau tidak. Bila memenuhi persyaratan dilakukan penyuntikan, setelahnya dilakukan observasi selama 30 menit," terang dr. Isti.

Salah satu warga peserta vaksin mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur bisa mengikuti suntik vaksin gratis dan mengajak warga untuk tidak takut di vaksin.



"Alhamdulillah saya bisa mengikuti suntik vaksin massal ini, setelah di vaksin saya merasa lebih sehat," kata Kolidah Warga Rw 02 Pulau Harapan.

Terlihat, kegiatan suntik vaksin massal yang diadakan di Halaman KTJ Pulau Harapan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Perwira Urusan Kesehatan Polres Kepulauan Seribu.

Juga hadir, Aparat Kelurahan Pulau Harapan, Tim Kesehatan Polres Kepulauan Seribu, Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Harapan.

Tercatat, 32 warga Pulau Harapan mengikuti kegiatan suntik vaksin massal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan setiap peserta selesai menjalani proses observasi diberikan paket sembako.

"Alhamdulillah hari ini sejumlah 32 warga Pulau Harapan telah menjalani kegiatan suntik vaksin, semoga warga masyarakat lebih sehat," ujar Asep Romli.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)